• Kontak Kami
  • Hotline : 087867777224
  • SMS : 087867777224
  • BBM : D3B842D8

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Puri Surya Jaya, Jl. Pasadena C2 No. 8, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur
Beranda » Uncategorized » Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Ditambahkan pada: 9 August 2017 / Kategori:
Kode : -
Berat : 2100 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 253 kali
Review : Belum ada review
Rp 137.000
Tentukan Pilihan!

# Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lihat keranjang Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Snack Maker Cetakan Kue Serabi kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Jual Cetakan Kue Serabi atau Apem Selong Anti Lengket

 

Serabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca (gula merah cair) dan serabi asin dengan atau tanpa taburan oncom yang telah dibumbui di atasnya. Di Bandung, serabi biasa dijajakan di pagi hari dan dimasak menggunakan tungku sehingga menghasilkan rasa yang khas. Kadangkala telur ayam yang telah dikocok ditambahkan ke atas adonan serabi yang sedang dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti sosis, keju, maupun mayones yang tujuannya untuk mematahkan asumsi bahwa serabi adalah makanan yang terkesan rendahan. Tempat yang menyajikan serabi dengan berbagai variasi rasa tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor, Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Begitu banyaknya pecinta jajanan tradisional ini sehingga menjadikan peluang bisnis tersendiri. Kami adalah Distributor Peralatan Rumah Tangga dan Importir Produk-Produk China menjual Cetakan Kue Serabi dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Cetakan kue serabi yang kami jual merupakan produk import berbahan teflon anti lengket dan dilengkapi dengan tutup kaca. Cetakan Kue Serabi Merek Happy Call merupakan produk cetakan atau Snack Maker yang kami jual dengan harga yang sangat murah dan cocok untuk dijual kembali. bagi anda yang ingin berbisnis kuliner sangat tepat menggunakan Cetakan Kue Serabi yang kami jual. Bagi Anda yang punya toko atau sedang berbisnis Jualan Online makan segera datang ke toko kami. Kami menyediakan berbagai Peralatan Rumah Tangga dan Peralatan Memasak dengan kualitas import.

 

 

Berikut adalah Aneka resep Kue serabi sayang saya kutip dari halaman https://cookpad.com

Resep Kue Serabi Telur Kuah Manis

Bahan-bahan

  1. 150 gr terigu segitiga
  2. 100 gr tepung beras
  3. 600 ml santan
  4. 100 ml air daun suji
  5. 1 sdt fermipan
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1 sdt garam
  8. 2 btr telur
  9. Kuah santan
  10. 700 ml santan encer
  11. 2 lbr daun pandan
  12. 50 gr gula jawa
  13. 2 sdm gula pasir
  14. 1/4 sdt garam

Langkah

  1.  Kuah: masak semua bahan jadi satu sampai mendidih dan jangan lupa tes rasa manis gurih
  2.  Serabi: campur semua tepung, baking powder, garam, fermipan tambah 1/2 bagian santan (aduk pake wisk ato tangan juga gpp) sampaj larut semua
  3.  Tambah 2 btr telur dan 1/2 bagian santan sisa nya, aduk sampai rata
  4.  Baru tambah air daun suji (kl gak ada isa pakek pasta pandan tofeco, kl pake pasta air santannya jadi total 700ml)
  5.  Jika sudah rata diamkan selama 1jam
  6.  Panaskan teflon kecil yg buat ceplok telor atau kl ada cetakaan serabi lebih bagus, oles dengan minyak goreng sedikit aja asal rata (1xaja oles nya)
  7.  Masak dgn api sedang cenderung kecil, ditutup yaa biar masaknya merata
  8.  Kl udah matang siap di makan dgn kuah santan
  9.  1 Resep kira2 jadi 20 biji
  10.  Enak buat sarapan atau bekal sekolah

     

    Resep Kue Serabi Pandan

    Bahan-bahan

    1. 450 gram tepung terigu
    2. 1 bungkus ragi instan
    3. 6 sdm gula pasir
    4. 1 butir telur
    5. 700 ml santan
    6. 2 sdm baking powder
    7. 1 sdt garam
    8. Beberapa tetes pasta pandan
    9. Bahan kuah :
    10. santan dari 1 butir kelapa
    11. sesuai selera gula pasir
    12. garam
    13. gula merah
    14. 1 lembar daun pandan, simpulkan
    15. 2 sdm maizena/terigu dicairkan untuk pengentalnya

    Langkah

    1.  Adonan serabi : Aduk jadi satu tepung terigu, ragi, gula pasir, telur.
    2.  Masukkan perlahan santan, aduk rata. Beri pewarna pandan. Diamkan selama kurang lebih 40 menitan.
    3.  Setelah 40 menitan, aduk kembali dan beri garam. Cetak adonan..
    4.  Kuah serabi : Masak santan dengan api kecil, masukkan simpul daun pandan agar harum.
    5.  Masukkan gula merah yg sudah dicairkan (disaring). Kira2 warnanya jgn terlalu kecoklatan, juga jgn pucat bgd.
    6.  Masukkan gula pasir sesuai selera, jg garam agar gurih.
    7. Masak sampai mendidih, masukkan larutan maizena sebagai pengental. Tes rasa, sajikan..

       

      Resep Kue Serabi Pandan Tanpa Santan

      Bahan-bahan

      1. 450 gr tepung terigu
      2. 6 sdm gula pasir (sesuai selera)
      3. 1 sdt garam
      4. 1 bks vanili
      5. 1 sdm fermipan
      6. 1 sdt baking powder
      7. 1 sdt baking soda
      8. 1 btr telur
      9. Kurleb 600ml air matang (sesuaikan kekentalannya)
      10. Esens pandan

      Langkah

      1.  Campur semua bahan kering dalam wadah. Aduk rata. Lalu masukkan bahan basah (telur dan air perlahan). Aduk rata pake mixer lebih bagus agar gak gumpal. Sesuaikan kekentalannya. Gak encer bgt dan gak kental bgt. Beri esens pandan lalu aduk rata.
      2.  Diamkan adonan kurleb 45 menit sampai ngembang agak naik atau buih udh muncul seperti digambar
      3.  Siapkam cetakan serabi. Tidak usah dioles apa apa. Langsung masukkan aja bila sudah panas.
      4.  Masak serabi sambil ditutup ya. Masak sampe agak kecoklatan kurang lebih 10 menit
      5.  Nah disini boleh bereksperimen, lg setengah masak gtu bisa ditambahin keju atau chocochip ? jadi isian gtu trus timpa lagi pake adonan sedikit jd kaya dorayaki gtu deh hehe..enak buat dimakan gitu aja tanpa kuah ?
      6.  Taraaaa ini dia serabi pandan simpel ala sayaa ??
      7.  Dimakan pake kuah kinca enak, atau dimakan gini aja juga enak karna pake isian keju hehe
      8.  Cakep banget ? bersih mulus dan berpori
      9.  Makan anget” enak bangeet ?
      10.  Selamat mencoba ??

Belum ada review untuk Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Snack Maker Cetakan Kue Serabi

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

SIDEBAR